PELATIHAN DIGITAL MARKETING PRODUK PERTANIAN

  • May 13, 2024
  • Admin Hutabulu Mejan
  • DESA CERDAS

Kamis, 25 April 2024. Kegiatan Pelatihan Marketing Digital Produk Pertanian merupakan program Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Hutabulu Mejan dalam meningkatkan kapasitas masyarakat desa. Pemanfaatan teknologi informasi  dalam berbagai aspek kehidupan khususnya dalam kemudahan akses informasi menjadikan latar belakang pelatihan ini diadakan guna mengembangkan jangkauan pasar yang lebih luas bagi pelaku usaha.

Kegiatan pelatihan bertujuan untuk mengembangkan pasar konvensional/tradisional menjadi pasar digital/market place dengan harapan adaya perluasan pemasaran produk lokal maupun produk pertanian bisa berkembang menjangkau pelosok negeri melalui pemanfaatan media digital dan platform media sosial (Facebook,Instagram, Tiktok,Dll).

Pelatihan Digital Marketing Produk Pertanian berlangsung selama satu hari dengan mengundang peserta pelatihan dari Kelompok Tani, UMKM dan BUMDES dengan menghadirkan narasumber dari Institut Teknologi DEL (Mariana Simanjuntak, S.S., M.Sc dan Riyanthi Angrainy Sianturi, S.Sos, M.Ds).

Dalam kesempatan ini Kepala Desa memberikan apresiasi yang positip dan semangat untuk berkarya untuk membangun desa melalui potensi yang ada khususnya dalam pemanfaatan Teknologi Digital seperti ilmu Digital Marketing, serta mendukung suksesnya Program Smart Village dalam RKDD.

Duta Digital (Rum Royen Hutagaol) meyampaikan dalam sambutannya “ salah satu wujud dari transformasi digital adalah meningkatkan ketrampilan, keahlian dan mengupgrade informasi tentang TIK yang berkelanjutan melalui pelatihan, workshop dan media informasi online. dengan pelatihan ini diharapkan peserta berupaya berinovasi dan berkreasi untuk mengembangkan usaha kretif  maupun untuk memajukan desa serta membangun kemitraan dengan semua stake holder dalam rangka mewujudjan kemandirian Desa yang maju dan sejahtera”.