PENYAMPAIAN ASPIRASI POKTAN DESA HUTABULU MEJAN KEPADA PEMDES

  • Jul 04, 2023
  • Admin Hutabulu Mejan
  • POKDAKAN (KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN)

SELASA, 04 JULI 2023

Melalui Pelatihan "PENGEMBANGAN KAPASITAS PEMBUDIDAYA IKAN KECIL" yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Toba bertempat di Hotel Marsaringar Balige tanggal 26-27 Juni 2023 melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dimana pada kegiatan Pelatihan ini turut dihadiri dari Tiga (3) Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) dari Desa Hutabulu Mejan yaitu Pokdakan RASO, Pokdakan MUAL SIMIN, Pokdakan MUAL PANCUR. Masing-masing dari Pokdakan mengikutsertakan Lima (5) orang perwakilan untuk mengikuti pelatihan.

Setelah selesai melakukan pelatihan tersebut, para peserta perwakilan dari kelompok yang mengikuti pelatihan sangat ingin menerapkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan di Desa Hutabulu Mejan. Dengan Percaya Diri dan langkah pasti, para peserta pelatihan dan anggota Pokdakan datang ke Kantor Desa Hutabulu Mejan untuk menyampaikan aspirasi yang sangat ingin mengembangkan ilmu yang mereka dapatkan selama pelatihan dengan mengusulkan program yang mereka usung dimasukkan di PROGRAM KETAPANG HEWANI.

Kedatangan perwakilan dari POKTAN inipun disambut baik oleh Pemerintah Desa, yang pada kesempatan ini diterima oleh Bapak Sekretaris Desa (Masrun Simanjuntak), Kepala Seksi Kesejahteraan (Binsar Hamonangan Siahaan) dan Kepala Seksi Pemerintahan (Herri Hutagaol).

Setelah menyampaikan berbagai aspirasi dan kebutuhan untuk Kelompok Pembudidaya Ikan dalam mengembangkan Usaha Ternak Ikan Lele, Pemerintah Desa pun sangat antusias dengan Ide dan gagasan yang dibawa oleh perwakilan Pokdakan tersebut serta membuka pintu dan ruang untuk menanpung aspirasi pada Realokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Akhir kata setelah selesai bincang singkat dengan Pemerintah Desa, para perwakilan Pokdakan pun bisa melangkah ringan untuk pulang dengan senyum lebar dengan harapan aspirasi yang dibawa kehadapan Pemerintah Desa dapat terwujud.

Jayalah Selalu Negeriku.