TRIAL GO / PELETAKAN BATU PERTAMA KEGIATAN FISIK T.A. 2023

  • Jul 04, 2023
  • Admin Hutabulu Mejan
  • PADAT KARYA TUNAI DESA (PKTD)

SENIN, 03 JULI 2023

Tepatnya hari ini Senin tanggal 03 Juli 2023 TRIAL GO/PELETAKAN BATU PERTAMA pada kegiatan fisik PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI BONDAR PALIA MENUJU SIMPANG HUTAGURGUR yang terletak di Dusun II dengan panjang Volume pekerjaan 171,9 Meter dan Pagu kegiatan sebesar Rp. 121.864.150,- bersumber dari Dana Desa T.A. 2023 dimana sasaran dari saluran irigasi ini ada sebanyak 89 Kepala Keluarga serta mengairi persawahan seluas ± 15 HA.

Pada kegiatan TRIAL GO ini turut dihadiri oleh Pak Camat Balige (Pantun Josua Pardede), Kepala Desa Hutabulu Mejan (Haposan Simanjuntak) dan Perangkat desa Hutabulu Mejan, BPD Desa Hutabulu Mejan, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, Babinsa (Ramli Zendrato) serta Tukang dan Pekerja. Kegiatan ini dilaksanakan secara SWAKELOLA PADAT KARYA TUNAI DESA.

Pada kesempatan ini Pak Camat Balige menegaskan bahwa pentingnya Kegiatan Trial Go dilaksanakan karena ini adalah bagian dari Akuntabilitas APBDesa di Desa masing-masing sehingga rentetan kegiatan di Desa mulai dari Perencanaan, Musyawarah-musyawarah yang dilakukan di tingkat Desa, sampai terbentuknya APBDesa bisa diawasi Oleh BPD dan terkhusus Masyarakat Desa Hutabulu Mejan.

Akhir kata Para Undangan bersama-sama dengan Pemerintah Desa sukses melaksanakan kegiatan TRIAL GO.

HORAS...